RDK FM

Berlangsungnya pre-event TRAP-SPARTA 2025 pada Sabtu (25/5), di Kota Tua Jakarta. Sumber. Dok. Pribadi


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Citra Pesona Universitas Tarumanagara (UNTAR) menggelar Tarumanagara Art Road to Public (TRAP) sebagai pre-event TRAP-SPARTA 2025 pada Sabtu (25/5), di Kota Tua Jakarta. Mengusung tema “Motion Groove: Express, Impress, Break The Streets!“, acara tahunan ini menjadi wadah ekspresi seni sekaligus ajang kompetisi tari terbuka bagi komunitas Jabodetabek, dengan tujuan menginspirasi dan menghibur penonton, mendorong persaingan sehat antar peserta, serta memperluas jaringan komunitas tari lokal.

Wakil Ketua Pelaksana, Magdalena Vania Nugroho menjelaskan, tema acara dipilih khusus untuk membangkitkan semangat para penari. UKM Citra Pesona memiliki tiga divisi utama, yakni modern dance/hip-hop, modelling, dan traditional dance. Untuk menjangkau lebih banyak publik, UKM Citra Pesona menyiapkan strategi promosi yang lebih luas dengan tujuan menerapkan konsep penuh corak dan keberagaman kepada generasi muda.

“Berbagai teknik promosi dilakukan, mulai dari pembagian flyer, pemanfaatan media sosial, jadwal penampilan rutin di dalam dan luar kampus, hingga partisipasi dalam kompetisi tari dan kolaborasi dengan media lain. Pemilihan lokasi di kawasan ikonik Kota Tua Jakarta diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat luas sekaligus menjadi magnet bagi para pecinta seni,” jelasnya.

Salah satu peserta sekaligus anggota UKM Citra Pesona, Stefani Viranessa mengungkapkan, menjadi bagian dari UKM memberikan peluang untuk lebih dekat dengan sesama anggota sekaligus memperoleh pengalaman baru. Persiapan dilakukan dengan matang melalui latihan internal divisi serta latihan besar secara intensif, memastikan kesiapan maksimal menjelang acara.

“TRAP merupakan program kerja UKM Citra Pesona yang difungsikan sebagai media promosi untuk memperkenalkan UKM lebih luas, khususnya melalui acara SPARTA nanti. Setiap elemen dalam TRAP-SPARTA 2025 dirancang secara cermat tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga strategi untuk memperluas jangkauan dan pengaruh UKM Citra Pesona dalam komunitas tari,” ungkapnya.

(Safia Salaabila Putri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *