
Potrait anggota aktif RDK FM pasca perayaan milad ke-21. Sumber. Dok. Pribadi
Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK FM )sukses menggelar perayaan ke-21 dengan tema “21nergy”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (12/04) di Nurcholish Madjid Training Center (NMTC). Acara ini merupakan rangkaian milad ke-21 RDK FM sekaligus menjadi ajang silaturahmi yang dihadiri oleh seluruh anggota aktif, Dewan Kehormatan RDK (DKR), Dewan Pembina RDK (Debar), serta tamu undangan lainnya.
Station Manager (SM) RDK FM, Ahmad Dwi Rahmatulloh Saputra mengungkapkan, salah satu pencapaian terbesar RDK FM bukan hanya dilihat dari kesuksesan acara, tetapi dari momen ketika melihat senyum dan rasa puas dari para anggota aktif setelah menyelenggarakan kegiatan. Kepuasan itu menjadi bukti nyata bahwa kerja keras mereka terbayar dan meninggalkan kesan mendalam. Tantangan muncul ketika sumber daya manusia di dalam organisasi memiliki tujuan dan orientasi yang berbeda.
“Perbedaan tersebut menjadi tantangan tersendiri dalam menjaga kekompakan. Meskipun latar belakang dan motivasi beragam, penting bagi seluruh anggota untuk tetap berada dalam satu frekuensi. Semoga RDK FM dapat terus memperluas jangkauan akses dan menarik lebih banyak pendengar dari berbagai kalangan. Semakin luasnya pendengar diharapkan mampu membuka lebih banyak peluang dan membawa dampak positif bagi RDK FM,” ungkapnya.
Organizing Committee RDK FM, Yaritsha Nafhanindri mengatakan, banyak anggota aktif mengalami kesulitan dalam membagi waktu antara perkuliahan dan kegiatan di RDK. Namun, hal tersebut justru menjadi kesempatan untuk belajar menjadi pribadi yang lebih disiplin dalam mengatur waktu. RDK FM telah meraih berbagai pencapaian membanggakan, salah satunya adalah sering memenangkan lomba siaran, podcast, dan voice over.
“RDK FM juga berhasil menyelenggarakan konser tahunan yang menjadi salah satu pencapaian besar. Saya harap, RDK FM semakin dikenal, tidak hanya di lingkungan kampus. Sebagai anggota aktif, penting untuk turut berperan dalam memperluas jangkauan RDK melalui pembangunan branding di platform digital dan kolaborasi dengan komunitas eksternal,” pungkasnya.
(Nadine Fadila Azka)