Seminar Ekonomi Kreatif yang digelar DEMA FDIKOM.
Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) sukses melaksanakan Seminar Ekonomi Kreatif atau Semitalkshow dengan tema “Kembangkan Kreativitas dan Inovasi Digital Marketing”, pada Selasa (30/04). Acara tersebut turut mengundang Nadira Tsa Sania dari Digital Marketing dan Sosial Media Spesialis Tempo Institut sebagai narasumber. Kegiatan digelar di Aula Student Center (SC) UIN Jakarta.
Narasumber Seminar Ekonomi Kreatif, Nadira Tsa Sania menuturkan, kreativitas menjadi suatu urgensi dalam dunia pemasaran digital di era perkembangan teknologi yang pesat seperti saat ini. Konten informatif dan kreatif kini lebih menarik jika disandingkan dengan konten sensasional semata, sehingga mampu dengan cepat dan tepat menyasar target pasar.
“Menghadapi pesaing menjadi kendala terbesar dalam dunia marketing. Oleh karena itu, memahami ilmu digital dan teknik marketing sangat membantu untuk mengatasi kecemasan persaingan pasar. Mampu mengikuti perkembangan zaman, selalu memantau perkembangan konten, serta mengadakan kegiatan atau konten yang menarik, variatif, dan berani berbeda dari yang lain perlu dilakukan guna menaikkan branding produk,” ungkapnya.
Sekretaris Departemen Ekonomi Kreatif DEMA FDIKOM, Rifka Anisa menjelaskan, Seminar Ekonomi Kreatif kali ini dilaksanakan setelah melihat urgensi edukasi para mahasiswa mengenai dunia digital. Oleh karena itu, DEMA FDIKOM sepakat mengangkat tema tersebut untuk pengoperasian seminar.
“Selain bertujuan untuk mengembangkan organisasi mahasiswa, terutama Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dalam rumpun FDIKOM, kegiatan ini juga menjadi aksi dalam mempelajari dan mengembangkan rangkaian setiap program kerja yang telah disusun agar terlaksana dengan baik. Di sisi lain, kegiatan seminar tersebut telah mampu menjawab banyak keresahan yang dirasakan oleh peserta sebagai para mahasiswa dan pengurus organisasi,” pungkasnya.
(Asy Syifa Salsabila)